Jumat, 09 Agustus 2013

Kata Pembuka

Syaloom!

Blog ini dibuat sebagai sebuah bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Murid Kristus dalam menanggapi/meluruskan berbagai opini skeptik/miring yang banyak beredar di dunia maya mengenai Iman Kristen.

Mengapa?

Karena ada begitu banyak opini yang tidak pernah ditanggapi secara benar - bahkan ada banyak opini yang tidak pernah ditanggapi sama sekali - oleh sesama Murid Kristus, sehingga menimbulkan opini-opini yang lebih liar, makin ngawur, dan kurang dapat dipertanggungjawabkan secara kepatutan dan akal sehat. Bahkan yang sering muncul adalah: debat kusir, saling hujat, dan pemborosan tenaga/waktu/pemikiran yang - seharusnya - akan lebih bermanfaat apabila dialokasikan untuk membangun Tubuh Kristus dan bermisi.

Saya pribadi tidak merasa diri paling pintar, karena saya adalah seorang teolog paruh waktu (sebuah pernyataan yang kurang tepat sebenarnya, karena berteologi adalah masalah hidup sepenuhnya, tidak pernah paruh waktu) yang tentu tidak akan pernah dapat dibandingkan dengan para teolog yang memang belajar teologia secara khusus.

Untuk itu saya sangat senang apabila rekan-rekan teolog full-time, para sahabat, para pemikir kritis maupun skeptis terhadap Iman Kristen untuk meninggalkan komentar-komentar yang bermanfaat untuk mempertajam tulisan-tulisan saya.

Mohon maaf, untuk komentar-komentar yang kurang bermanfaat akan saya hapus demi tercapainya tujuan dibuatnya blog ini seperti telah tersebut diatas.

Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua!

Jakarta, 10 Agustus 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar